Cara mengirimkan informasi pajak (npwp) ke Google Adsense

Bergantung pada lokasi Anda, kami mungkin diwajibkan mengumpulkan informasi terkait pajak dari Anda.
Jika diwajibkan untuk memberikan informasi pajak kepada Google, Anda dapat melakukannya di akun AdSense.
  1. Login ke akun AdSense.
  2. Pada panel navigasi kiri, klik Pembayaran.
  3. Klik Kelola setelan.
  4. Di sebelah "Info pajak Amerika Serikat", klik edit Edit.
  5. Klik Perbarui informasi pajak.
  6. Pada halaman ini, Anda akan menemukan panduan yang akan membantu Anda memilih formulir yang sesuai dengan situasi pajak Anda. Semua formulir tersedia untuk dikirim secara online, dan petunjuk untuk mengirimkan formulir lainnya secara offline juga tersedia.
Nama dalam formulir pajak Anda disalin secara otomatis dari nama kontak di profil penerima pembayaran. Jika Anda memperbarui nama penerima pembayaran, harap kirimkan ulang informasi pajak Anda.
Perlu diketahui bahwa tidak semua penayang diwajibkan untuk memberikan informasi pajak. Halaman Informasi Pajak di akun hanya akan memungkinkan Anda mengirim informasi pajak bila hal tersebut patut Anda lakukan.
Jika pembayaran ditangguhkan karena Anda diwajibkan untuk memasukkan informasi pajak, dan Anda memberikan informasi pajak setelah tanggal 20 pada bulan tersebut, Anda tidak akan berhak menerima pembayaran dalam siklus pembayaran bulan tersebut. Jika informasi pajak Anda diberikan setelah tanggal 20, penghasilan Anda akan dimasukkan ke bulan berikutnya dan Anda akan menerima pembayaran di siklus pembayaran berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel