Cara Mengatasi PIN Google Adsense Tidak Datang Terbaru 2019

Alhamdulillah, menunggu selama satu bulan akhirnya PIN Google Adsense sudah sampai rumah, senang sekali ketika pak pos datang kerumah membawa kabar gembira dengan memberikan surat PIN Adsense. Sekarang akun adsense non hosted saya sudah verifikasi alamat rumah dengan benar.
PIN Google Adsense digunakan untuk verifikasi alamat rumah rill agar tidak ada kecurangan, hal ini dilakukan untuk pembayaran google adsense setiap bulannya. Jika anda sudah menerima PIN dan verifikasi, maka akun anda sudah siap untuk mendapatkan pembayaran dari Google Adsense.

Kapan PIN Google Adsense Dikirim?

Google adsense akan mengirim PIN akun jika saldo sudah mencapai $10, Jika belum mencapai batas minimal tersebut maka PIN tidak akan dikirim. Terus berapa lama PIN akan dikirim? waktu yang dibutuhkan Google untuk mengirim ke alamat tujuan kira-kira kurang lebih satu bulan, jadi jika belum ada 1 bulan ya nyantai aja dulu jangan kuwatir PIN tidak dikirim. Kenapa waktu pengiriman bisa sampai satu bulan? ini tergantung pada alamat rumah anda, jika tempatnya jauh dari kota maka hal ini sudah wajar terjadi karena pengiriman dari kantor pos wilayah anda.

Lalu apa yang perlu diperhatikan agar PIN adsense sampai tujuan?

Pengiriman PIN yaitu melalui prosedur alamat profil yang sudah anda cantumkan pada akun, alamat itu yang aan dijadikan acuan untuk pengiriman PIN, jadi alamat tersebut jangan sampai salah jika anda tidak ingin pengiriman PIN nyasar ke alamat orang lain. Silahkan isi nama dan alamat sesuai dengan kartu identitas anda.
Caranya untuk mengganti profil penerimaan pembayaran silahkan klik gambar roda gigi pada pojok kanan atas kemudian pilih menu “Pembayaran” selanjutnya pilih menu “Profil penerima pembayaran” klik “edit” dan perbaiki alamat pengiriman surat pin Google Adsense

Solusi PIN Adsense tidak datang sudah 1 bulan (4-5 Minggu)

Jika belum kunjung datang, berarti ada prosedur yang salah dengan informasi nama dan alamat anda, solusinya silahkan perbaiki alamat pembayaran lengkap mulai dari Jalan, nomor rumah atau RT dan RW lengkap. dan anda bisa memulai mengajukan permintaan ulang untuk mengirim PIN adsense yang 2, jika permintaan yang ke 2 juga tidak kunjung datang maka kirim lagi permintaan pengiriman PIN adsense yang ke 3.

Apa yang harus dilakukan ketika sudah mengirim permintaan 3 kali?

Ketika sudah meminta PIN sebanyak 3 kali namun belum datang juga, Anda jangan putus asa terlebih dahulu, karena ada solusi terakhir yang ditawarkan google untuk Verifikasi PIN adsense yaitu dengan Kartu Identitas (KTP) atau kartu identitas lainnya seperti SIM.
Cara Verifikasi Alamat dengan Kartu Identitas
  1. Silahkan masuklah ke akun Adsense
  2. Pilih menu “Setelan akun” disitu terdapat cara lain untuk verifikasi alamat anda diantaranya adalah dengan mengirim salinan Kartu Identitas.
  3. Silahkan anda mengirimkan salinan Kartu Identitas ke pihak google untuk verifikasi alamat rumah pengganti PIN.
  4. Untuk memudahkan verifikasi, anda bisa mengirim 2 kartu identitas seperti KTP dan SIM atau Passport.
Cara verifikasi dengan kartu identitas bisa anda lakukan jika sudah 3 kali mengirim permintaan pengiriman PIN. Jika belum 3 kali maka cara ini tidak bisa anda lakukan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel