Cara Menggunakan Instagram untuk Membangun Merek Bisnis Anda

Instagram telah menjadi pemain yang cukup di dunia media sosial dan merupakan karya besar untuk konsistensi merek dan pesan Anda. Menggunakan media sosial akhir-akhir ini sangat penting untuk menjangkau audiens klien ideal Anda dan kuncinya adalah memberikan alasan kuat pada demografi target Anda untuk mengikuti Anda.

3 Cara untuk Memulai Strategi Media Sosial yang Berpusat pada Merek

Instagram dengan cepat menjadi kekuatan dominan di media sosial dan Anda akan terkejut betapa efektifnya itu untuk bisnis Anda.

Strategi media sosial merek-sentris ™ adalah ide bagus sebelum memulai promosi sosial apa pun. Anda tidak hanya akan menghemat waktu dan uang ketika Anda memiliki pengikut, tetapi membangun pengikut itu juga akan jauh lebih mudah.

Branding dengan media sosial sebenarnya dapat menjangkau audiens yang signifikan tetapi Anda harus memberikan alasan yang tulus kepada pengguna.

Ini berasal dari memahami nilai merek Anda saat ini dan menerjemahkannya dengan benar ke dalam akun yang akan dicari dan ingin diikuti oleh pengguna ideal Anda.

Dengan Instagram Anda memiliki potensi merek yang besar. Jika Anda belum melakukannya, Anda harus mendefinisikan dengan benar merek Anda. Lihat pos kami tentang menentukan merek Anda jika Anda buntu.

Sekarang mari kita lihat apa yang perlu Anda lakukan untuk membangun merek bisnis Anda dengan benar di Instagram:

1. Profil Anda

Halaman profil Anda adalah tempat Anda harus memulai branding bisnis Anda di Instagram.

Anda dapat menampilkan logo atau headshot tergantung pada merek bisnis Anda. Saya selalu merekomendasikan menggunakan headshot profesional Anda jika Anda adalah wajah bisnis Anda dan menggunakan logo jika Anda adalah perusahaan yang lebih besar seperti profil Adidas yang ditampilkan di sini.

Kemudian Anda memiliki 150 karakter di bidang deskripsi untuk memberi tahu orang-orang tentang apa yang Anda lakukan. Gunakan ruang ini untuk membuat pernyataan yang jelas dan meyakinkan. Jika tagar mendefinisikan bisnis Anda, maka ini adalah tempat untuk memasukkannya (atau mereka jika ada lebih dari satu).

Jika Anda pernah memiliki promosi dengan tagar yang relevan, Anda dapat memperbarui profil Anda sesuai.

Anda kemudian memiliki 1 peluang untuk tautan. Jika Anda baru memulai dengan Instagram, maka kemungkinan besar Anda ingin menjadikannya sebagai beranda. Idealnya, minta tautan ini klik ke laman landas untuk mendapatkan hadiah gratis sehingga Anda dapat menggunakan ruang ini juga untuk membuat daftar.

Lain kali Anda memiliki promosi baru, Anda ingin menukar tautan dan mengarahkan pengguna melaluinya.

2. Posting Anda

Konsistensi adalah kunci dan bukan hanya dalam jadwal posting Anda. Anda harus memiliki tema umum untuk semua gambar Anda di mana tema itu memberikan pengikut Anda dengan jendela ke apa yang Anda berikan.

Ini bukan platform untuk menjadi spamming iklan sama sekali. Pengikut Anda ingin mengetahui merek bisnis di Instagram dengan melihat siapa yang ada di belakang merek tersebut, bukan iklan mereka.

Dengan mengatakan itu, Anda harus benar-benar memamerkan produk Anda, terutama ketika Anda memiliki sesuatu yang baru untuk ditawarkan. Tapi jangan hanya memunculkan iklan.

Instagram adalah tempat yang tepat untuk memamerkan komunitas bisnis Anda. Jika Anda mengadakan pesta ulang tahun kantor, poskan beberapa gambar atau video pendek.

Jika Anda memiliki hari di mana karyawan membawa anjing mereka ke tempat kerja, maka biarkan pengikut Anda melihat apa yang terjadi.

Ketika Anda memposting semua ini, ingatlah siapa target audiens inti Anda dan siapa yang sebenarnya bisa menjadi klien. Persiapkan pos Anda menuju keseluruhan tema itu.

Bila perlu, Anda dapat mengarahkan pengguna ke tautan dengan memposting: "ikuti tautan di bio kami untuk lebih lanjut" menggunakan bagian teks yang menyertai setiap posting.

3. Persaingan Anda

Persaingan Anda adalah cara yang bagus untuk menemukan pengikut baru yang tertarik dengan apa yang Anda lakukan. Mereka juga dapat memberikan wawasan hebat tentang apa yang menjadi tagar yang efektif dalam industri Anda.

Jika Anda sudah menggunakan Instagram, Anda akan melihat bagaimana para pesaing selalu menonton satu sama lain di platform ini.

Setelah Anda menyukai atau mengikuti merek tertentu, Anda akan melihat bahwa dalam beberapa menit akun Anda akan diikuti oleh merek lain yang terkait dengan merek yang baru saja Anda ikuti.

Ada perusahaan yang benar-benar hanya melakukan hal ini sebagai keseluruhan model bisnis mereka.

Perhatian: Jauhi perusahaan mana pun yang berjanji untuk meledakkan jumlah pengikut Anda. Volume mungkin terlihat seperti optik yang bagus untuk bisnis, tetapi jenis layanan ini hanya akan merendahkan merek dan akun Anda dengan membuat Anda pengikut yang tidak relevan yang memposting komentar spam.

Ikuti kompetisi Anda sendiri dan komentari kiriman mereka dengan wawasan nyata.

Ini adalah cara yang tulus dan tulus untuk tidak hanya membangun merek Anda dan menemukan orang-orang baru tetapi juga menempatkan Anda pada posisi di mana pengguna Anda akan berada dengan akun Anda sendiri.

Lihatlah postingan apa yang disiapkan pesaing Anda yang lebih baik dalam hal suka dan komentar nyata dan sesuaikan strategi Anda sendiri untuk mencerminkan kesuksesan mereka.

Cara yang bagus untuk memulai semuanya adalah mencari tahu tagar mana yang benar-benar mendefinisikan bisnis Anda. Pahami bahwa ada komunitas untuk bisnis tertentu di Instagram dan Anda ingin menjadi bagian dari komunitas yang relevan dengan industri Anda.

Memulai ini bisa sulit tetapi mempertahankannya bisa lebih sulit. Merek mati di Instagram mengirim pesan buruk kepada pengguna dan dengan 75% pengguna berkonsultasi dengan media sosial sebelum melakukan pembelian, Cari Artikel, Anda banyak mengambil risiko dengan melakukan hal ini secara salah atau tidak sama sekali.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel